Panduan Trik Diterima Adsense Dalam 20 Hari 2017

Source image : Asiogroup.net

Kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial cara agar blog diterima adsense 2017. Tutorial ini saya buat berdasarkan pengalaman saya pribadi tepatnya 1 bulan yang lalu.

Apakah kamu saat ini sedang frustasi karena puluhan kali di tolak saat mengajukan pendaftaran Adsense untuk blog? Atau ingin upgrade Adsense ke Non host tapi selalu gagal?

Baca artikel ini sampai habis jika kamu ingin diterima Google Adsense, lalu praktekan!!!

Banyak sekali panduan cara daftar Adsense yang menurut saya SALAH. Malah cenderung menyesatkan atau kurang tepat. Berikut ini adalah beberapa pendapat para blogger yang menurut saya salah :

1. Umur blog harus 6 bulan keatas

Yah, bisa dibilang ini adalah salah pihak Adsense yang mencantumkan syarat agar pengajuan diterima. Tapi, itu salah!!! Yang benar adalah saaat semua artikel yang ada pada blog sudah terindeks di Google Search, barulah kita bisa daftar Adsense.

2. Harus ada Halaman pendukung

Halaman pendukung tersebut adalah Contact, About Us, Privacy police, Disclaimer dan  Sitemap. Syarat ini juga kurang tepat karena saya sendiri saat mendaftar Adsense tidak membuat halaman pendukung tersebut. Tapi jika kamu kurang yakin, kamu bisa tetap membuat halaman pendukung tersebut.

3. Harus memakain Domain TLD populer berbayar

Terkadang para blogger sering salah memahami syarat pendaftaran Adsense non Host. Mereka menganggap bahwa untuk mendaftar Adsense non host, kita diwajibkan untuk menggunakan domain TLD berbayar. Padahal, saya sendiri menggunakan domain TLD gratisan (.cf) dari Freenom saat pengajuan Adsense. Dan terbukti diterima.

4. Harus memiliki banyak pengunjung organik

Wah, ini sih sudah parah. Padahal Google adsense tidak mencantumkan syarat tersebut di situs Panduan. Terbukti! lagi-lagi ulah para blogger abal-abal.

Blog yang saya daftarkan belum mempunyai pengunjung. Kalau ada juga hanya 1-10 pengunjung. Itu juga saya sendiri yang mengunjungi blog tersebut.

Fakta tentang pendaftaran Adsense

Berikut ini adalah beberapa fakta tentang pendaftaran Adsense yang saya dapatkan di berbagai blog tutorial dan terbukti karena saya mengalaminya.

1. Panjang Artikel

Banyak yang menganjurkan untuk membuat artikel dengan panjang 300 kata lebih. Hal tersebut sudah saya buktikan. Saya pernah asal membuat artikel dan tentu saja selalu ditolak. Setelah saya mengikuti panduan untuk membuat artikel dengan panjang 300 kata atau lebih, pendaftaran Adsense saya diterima full approve.

2. Template

Fakta lainnya adalah soal template yang kita gunakan untuk blog yang didaftarkan ke Adsense. Jangan pernah merubah struktur atau mengganti template blog saat sedang proses review. Sudah dipastikan jika kamu melakukan hal tersebut, permintaan kamu akan ditolak.

3. Konten

Yups!!! konten atau artikel yang kamu buat pada blog harus bersifat original. Bukan hasil copy-paste dari blog lain. Konten atau artikel pun tidak boleh mengandung hak cipta milik orang lain. Misalnya gambar yang digunakan didalam artikel. Kamu tidak boleh seenaknya mengambil gambar di Google image. Bisa saja gambar tersebut adalah milik pihak lain yang tidak memperbolehkan orang lain menggunakannya. Lebih baik, kamu menggunakan gambar milikmu sendiri atau menggunakan gambar yang tidak mengandung hak cipta seperti yang bisa kamu dapatkan di situs penyedia gambar gratis tanpa hak cipta.

Baca juga : Ini dia Situs yang menyediakan gambar tanpa hak cipta

4. Multiple Account

Pihak Google Adsense sendiri melarang keras seseorang untuk memiliki lebih dari 1 akun adsense. Oleh karena itu, jika kamu sudah memilik akun Adsense, tolong jangan ikuti tutorial ini.


Persiapan sebelum pendaftaran Adsense

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum kamu mendaftar Google Adsense. Jangan sampai kamu salah langkah sehingga penolakan tidak bisa dihindari.


1. Niche

Pilihlah Niche atau topik pembahasan yang akan dipakai untuk dasar dalam pembuatan artikel. Jangan asal dalam pembuatannya. Apalagi mencampur-adukan berbagai niche dalam 1 blog.

Kemudian, pilihlah Niche blog yang masih jarang dibahas. Berikut ini adalah daftar niche yang masih jarang dipakai :
  • Teknik Elektro
  • Teknik Mesin
  • Teknik Arsitektur
  • Public Relationship
  • Dan lain-lain.
Jika kamu sudah membaca niche diatas, kamu pasti berpikir bahwa niche tersebut mirip dengan jurusan kuliah. Memang benar. Tidak usah jauh-jauh dan berpikir lama untuk memikirkan niche. Kamu bisa mengambil ide dari kehidpuan sehari-hari.

2. Template

Banyak orang ditolak Adsense karena blog nya menggunakan template yang terlalu mewah atau ramai. Hal itu tentunya akan membuat blog menjadi susah diakses alias lemot. Maka dari itu, gunakanlah template yang sederhana saja.

Baca juga : Kumpulan Template Blogger Untuk Daftar Adsense

3. Isi Konten

Jika kamu sudah menentukan niche yang akan kamu pakai, janganlah sekal-kali membuat konten atau artikel yang melenceng jauh dari niche blog tersebut. Google Adsense sendiri menyukai blog yang hanya membahas 1 niche saja. Hal itu akan meningkatkan relevansi iklan yang akan muncul. Dan pastinya kemungkinan untuk diterima semakin besar.

Untuk jumlah artikel saya rasa sama saja. Pengalaman saya diterima 5 kali oleh adsense adalah dengan membuat artikel berisi 500 kata lebih, menggunakan gambar tanpa copyright (hak cipta), unik tanpa copypaste dan berisi 20 buah artikel.

Lalu 1 lagi, blog yang menggunakan bahasa inggris lebih mudah diterima. 5 kali daftar adsense, 4 blog saya adalah blog berbahasa Inggris.

Baca juga : Panduan pendaftaran Adsense Yang benar 2017

Nah, jika semua persiapan tersebut sudah kamu lakukan, silahkan masuk ke situs Adsense untuk melakukan pendaftaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NOTE :
1. Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel yang telah anda baca diatas.
2. Link aktif otomatis terseleksi ke SPAMMER.
3. Jika ingin komentar di luar topik postingan, silahkan tekan tombol "Out Of Topic"
4. Untuk menyisipkan kode, silahkan konversikan dulu kodenya